Report Video Nasty and Clown tour.

"Yang kita butuhkan bukanlah sponsor, kita hanya perlu kolektif yang kuat..."

CLOWN
Kira-kira seperti itulah yang dikatakan Elgis, gitaris Fukk Bar Culture. Saat perfom di agenda tournya Clowns (Melbourne) dan Video Nasty (Sydney) hari Selasa (14/2), di Studio Rama.Selain Fukk Bar Culture tiga band lokal lainnya juga turut memeriahkan. Seperti Angry Soreangs, We The People! dan Bob's Wilder. Walaupun gigs terbilang kecil dan hanya dilakukan di studio tapi tetap meriah. Karena bersenang-senang bersama teman-teman lah yang dicari, bukan mencari profit besar dan mengekploitasi teman.

VIDEO NASTY
 Acara dimulai setelah magrib, dan dibuka oleh penampilan Angry Soreangs dengan musik yang cepat dan raungan-raungan sang vokalis yang membuat orang-orang yang ada di dalam venue tak bisa diam. Para apresiator yang ada di area venue pun tak tinggal diam dan langsung dengan brutal menggoyang-goyangkan tubuhnya.


FUKK BAR CULTURE
Dilanjut oleh penampilan Fukk Bar Culture, para "pasukan Jengkol" ini langsung tak banyak cakap untuk menggetarkan area moshpit dengan lagu-lagu mereka yang beberapa judulnya terkesan humoris tapi terdapat pesan didalamnya. Ada hal yang menarik saat penampilan mereka sang vokalis memberikan tips stage diving yang aman, tanpa mencederai teman-teman yang sedang meluapkan katarsis mereka di moshpit. wall of death dan circle pit pun terbentuk dengan brutal namun tetap aman.
CLOWN

Setelahnya dilanjut oleh penampilan band tour, ya, Video Nasty. Sang vokalis yang sejak dari penampilan Angry Soreang sangat aktif, bermain sangat maksimal. Beat-beat meraka yang cepat dan sangat menghentak membuat massa yang ada divenue membentuk circle pit, dan berkali-kali melakukan stage diving. Dan semua meluapkan kesenangannya di moshpit dengan sangat ekspresif!

Keringat pun bercucuran, tidak terlalu menunggu lama. Venue pun dipanaskan kemabali oleh penampilan We the people! yang lagu-lagunya mengangkat isu-isu seperti ilegal loging, dan sekolah yang lagunya diulang hingga dua kali, ya sekolah sekarang memang menyebalkan. Selain biaya yang mahal sistem yang diterapkannya pun menjadikan manusia menjadi robot.

VIDEO NASTY
Penampilan ke lima dari band yang genrenya sedikit melenceng dari band-band yang tampil sebelumnya, Bob's Wilder, band bergenre Heavy Metal/Stoner yang menembus jalur DIY dalam pergerakanya. Karena saat orang mengindentikan DIY adalah milik Hardcore/Punk saja. Bagi mereka tidak, DIY ethos adalah milik siapapun yang menginginkannya, termasuk milik kamu!

Dan terakhir adalah penampilan Clowns. band yang berasal dari Meulboure ini langsung menghentak venue dengan sirine polisi. Membuat massa yang tak mengenal lelah terus melampiaskan katarsisnya dengan membentuk circle pit, wall of death yang sangat menyenangkan. Yeah, this's Bomb of fun. Semua menggerak-gerak tubahnya sesuai dengan tempo yang di mainkan, beat-beat yang menghentak terus dimainkan dan hingga keringat pun mengalir deras! dan membanjiri tubuh! dan gigs pun berakhir dengan aman. Raut wajah yang senang terlihat dari orang-orang yang berada di situ. Acara berakhir setengah jam sebelum waktu habis. Yeah, dukung terus DIY Movement! agar scene tetap hidup dan tak tergerus oleh sponsor!(AR).